01/03/13

Ini dari orang yang tidak mencintaimu

Ini surat yang datang dari orang yang tidak mencintaimu. Orang yang tidak menginginkan sisa hidupnya dibagi bersamamu. Orang yang tidak berharap untuk berbagi mimpi-mimpinya denganmu. Orang yang tidak memikirkan kehidupanmu sepanjang waktu. Orang yang benar-benar tidak peduli dengan hal-hal yang terjadi dalam kehidupanmu kini.
Surat ini datang dari aku; orang yang tidak mencintaimu.
Anggap saja surat ini tidak dinamakan dengan sebuah “surat cinta”. Lagipula, dinamakan surat cinta berarti sudah jelas surat ini dikirim untuk orang yang dicintai. Dan aku jelas-jelas tidak mencintaimu.
..mengapa surat ini aku tulis?
Karena aku sekedar ingin menyampaikan bahwa setelah kamu pergi, aku tidak merindukanmu. Alasannya sudah jelas, karena aku tidak mencintaimu.
Aku tidak merindukan wangi yang biasa tertinggal di pakaianku beberapa saat setelah kamu mengantarku pulang. Aku tidak merindukan pesan-pesan singkat darimu yang selalu datang sesaat setelah petang menjelang, aku bahkan tidak merindukan memiliki hal-hal menyenangkan yang biasa kamu dan aku bagi berdua. Untuk apa aku merindukan semua itu? Karena sudah jelas aku tidak mencintaimu.
Bagaimana pun, aku mengirimkan surat ini hanya karena ingin membuat semuanya jelas. Bahwa aku tidak merindukanmu.
Dari orang yang tidak mencintaimu,
orang yang hampir-hampir tidak gila karena tidak merindukanmu.

P.S. Tolong hilangkan semua kata ‘tidak’ di surat ini.