13/05/13

Nih, Buat kamu

Ingin melanjutkan hidup? katanya hidup ini terlalu singkat untuk dilanjutkan.

Akhirnya kutemukan kembali mutiara itu, yang sudah lama terbenam di kubangan lumpur.
Tidak sia-sia bukan, syukurlah aku masih ingat betul disekitar mana aku melemparnya.
Ndak apalah badanku bau dan kotor, yang penting aku masih bisa menemukannya.
28 tahun yang lalu aku membuangnya dan sekarang sudah waktunya aku memungutnya lagi.

Memang sengaja aku simpan ditempat seperti ini. Cerdas bukan? 
Kau sendiri saja yang selalu melewatinya bahkan tidak tahu. Bagaimana bisa tau.
Hidungmu selalu kau tutup karena baunya, langkahmu kau cepatkan agar segera jauh dari pijakanmu.
Tapi, itu tempat terbaik bagi orang yang mengerti. Mengerti dengan cerdas dan peduli. 

Kau ingin tau mutiaraku yang lain? Masuk saja kedalam sana.
Kenapa? Kau takut? Apa ragu untuk bisa mendapatkannya?
Atau kau tidak percaya padaku bahwa memang ada mutiaraku yang kubiarkan mengendap disana?

Hhmm.. Ya sudahlah tidak apa-apa, biarkan saja mereka dan ini aku berikan padamu. Aku sudah cukup untuk memegangnya, toh aku juga tidak bisa membawanya untuk menyuap makhluk Tuhanku yang lain. Gunakan baik-baik ya.. terserah mau dipakai apa yang penting hargai mereka.