10/08/13

Namanya juga Andai

Andai kebahagiaan bukan Materi, Mungkin materi bukan kebahagiaan

Andai buah pikiran adalah raja bijak, Mungkin punggawa tubuh ini adil dan makmur

Andai tidak ada orang jelek, Mungkin orang ganteng tak ada sebutannya

Andai blog tak ada, Mungkin catatan ini tak akan tertulis disini

Andai aku malaikat waktu, Mungkin tidak ada yang namanya belajar

Andai semua orang kaya materi, Mungkin tak ada tambal ban

Andai Iblis kasat mata, Mungkin kita tidak pernah hati-hati

Andai kita tak pernah salah, Mungkin benar itu hanya hisapan jempol

Andai aku ndak nganggur, Mungkin ndak tertulis ketikan ini

Tapi, apakah Andai itu boleh kita ungkapkan..?? Apakah Andai hanya sebuah kalimat yang seolah menampakkan ketidakpatuhan kita terhadap Tuhan.. Yang dengan Andai kita berjiwa kerdil, tak bersyukur (kesannya), tak pernah puas..  Andai itu apa dan bagaimana harus ditempatkan..??Lalu pertanyaan kecil muncul dari mulut yang (mungkin) tak berdosa.."Bapak, Andai Tuhan itu tidak pernah ada, lalu apa kita juga ndak ada?" Kenapa Tuhan mengadakan kita Pak..?? Padahal Dia selalu dan akan tahu akhir dari akhirnya.. Apa tujuan Dia membuat semua ini..?? Apa agar kita ini selalu berandai-andai Pak..??

Jangan risau akan Andai mu Nak.. Andai itu hanya sebuah loncatan kecil dari impianmu.. Jadikan ia sebagai jembatan pendek yang bisa menjadikan jarakmu tak terlalu jauh tuk menyeberang kepada kenyataanmu.. Andai tak pernah salah.. ia hanya korban.. Korban dari mulut-mulut yang tak pernah "bicara" tentang cinta, pengorbanan, keyakinan, iman, kekuatan, semangat, harapan, dan juga kebaikan hidup lainnya.. Andai hanya sebuah korban Anakku.. Jadikan dia kawanmu yang selalu kau sebut seperti "Andai aku berikan semua uangku untuk pemohon itu..betapa lebih mudahnya dia menjalani sisa tunggakan rumah sakit yang katanya baik itu.." juga seperti "Andai baju baru indahku ini yang aku hadiahkan kepada anak yatim itu, betapa lebih lebarnya sisa senyumnya dibibir kecil itu.."

Itu adalah kalimat-kalimat kecil yang menjadikan Andai bisa jadi lebih terhibur daripada ia diletakkan pada keluarga putus asa juga ketidakpuasan hewani kita..

Kawan, Andai saatku tak lama lagi, MAKA segera berikanlah maafmu padaku untuk yang terbaik supaya Andai tidak menjadi korban lagi di kebusukan dunia ini..


  

teruntukmu kekasihku yang tak pernah lelah akan putus asaku..
TUHAN SEMESTA YANG PALING AKBAR DI LANGIT DAN BUMI