21/09/13

Dari kekasih masa depan

Surat ini datang dari orang yang mencintaimu, meski pun kamu mungkin belum mengenalku. Dan sebelum kamu membaca surat ini lebih jauh, aku mau bertanya satu hal, apa kamu percaya jika aku katakan bahwa surat cinta ini datang dari masa depan?
Sebagai buktinya, aku bisa meramalkan bahwa setelah kalimat ini, kamu pasti akan tertawa dan berkata, “Apaan sih..” kemudian membolak-balik kertas surat ini mencari siapa pengirimnya. Aku memberi kamu waktu untuk melakukan itu.

Aku benar, kan?
Tapi kamu tetap tidak akan menemukan petunjuk siapa pengirim surat ini. Karena di masa depan, meski pun seseorang memiliki kemampuan untuk menyampaikan hal-hal yang ingin disampaikannya pada masa yang sudah lalu, ia hanya bisa menyampaikannya lewat surat. Dan dia juga dilarang untuk mengatakan identitas dan keberadaannya, karena hal itu akan mengacaukan kehidupan masa lalu dan otomatis dunia masa depan pun akan berubah.
Makanya, aku menulis surat ini dengan keterangan anonim. Yang jelas, aku adalah seseorang yang sangat mencintaimu di masa depan. Mungkin kamu berpikir aku adalah seorang pengkhayal, tapi tidak begitu, aku bersungguh-sungguh.

Kamu mungkin merasa heran, mengapa aku harus mengirim surat ini untukmu di masa lalu jika aku bisa bebas berbicara mengenai apa saja denganmu di masa depan, sebagai orang yang hidup pada waktu yang sama?
Tapi sebagai sepasang kekasih di masa depan, hubunganmu dan aku sedang kurang baik. Jika aku katakan, kamu di masa depan sedang bersikap menyebalkan dan tidak mau mengerti dengan apa yang aku ucapkan, kamu mau percaya? Aku tahu, setelah ini kamu pasti mendengus dan tidak setuju dengan apa yang aku ucapkan. Kemudian berpikir bahwa jika kita bertengkar itu pasti salahku. Khas kamu.
Tapi tidak. Bukannya aku kurang mencintaimu atau apa, tapi justru karena aku sangat mencintaimu. Aku terlalu ketakutan dengan kemungkinan aku bisa saja kehilanganmu. Untuk itu aku menulis surat ini dari masa depan, karena aku ingin memperbaiki kau dan aku dari awal.
Jadi, sebenarnya aku menulis surat ini untuk disampaikan juga pada kekasihmu di masa saat ini.
Tolong sampaikan padanya untuk jangan terlalu mencintaimu karena kekasih masa depanmu cemburu. Tolong sampaikan padanya untuk jangan terlalu banyak berjanji karena kekasih masa depanmu merasa dicintai setengah hati. Tolong sampaikan padanya untuk meninggalkanmu dengan alasan yang jelas karena kekasih masa depanmu masih berpikir kisah kalian meninggalkan bekas. Tolong sampaikan padanya untuk berhenti mengusikmu di masa depan karena kekasih masa depanmu meragu.
Tolong sampaikan padanya bahwa ia hanya sekedar keping masa lalu, dan aku, kekasih masa depanmu, adalah seseorang yang akan membawamu ke petualangan baru yang lebih seru.

Dari orang yang mencintaimu di masa depan.