02/10/13

Pagi Cantik

Selamat pagi, Cantik.
Beberapa hari kemarin aku sempat bingung, karena di hari jadi kita yang ke tiga ini, kamu memintaku untuk menulis sebuah surat cinta. Aku terheran-heran mendengarnya. Kukira seikat bunga dan sebatang cokelat sudah cukup, tapi ternyata kau masih menginginkan sebuah surat cinta.
Ini pertama kalinya aku menulis surat cinta.
Tapi aku masih penasaran, sebenarnya surat cinta itu apa? Surat yang ditulis dengan kata-kata cinta, atau surat yang ditulis untuk orang yang kita cinta?
Jujur saja, aku bukan orang yang mampu mengukir kata-kata romantis. Dan di (sebut saja) surat cinta ini, aku tidak akan mengucapkan banyak kata yang manis. Tapi sungguh, surat ini kutulis untuk seseorang yang kulimpahkan banyak cinta yang tak akan pernah habis. Kamu.
Kamu ingat tidak? Dulu, di pertengkaran kita yang pertama, ketika aku sedang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk kamu, aku pernah mati-matian menjelaskan dengan berbagai macam kalimat sekedar untuk membuat kamu mengerti, tapi kemudian kamu malah memelukku dan berkata: “A hug speaks thousand words..” dan aku setuju.
Aku tidak bisa berkata yang muluk-muluk. Dan seromantis apa pun kata yang kutulis, tidak ada yang lebih istimewa dari sebuah peluk.
Aku sangat menyukai pelukanmu. Aku suka melingkarkan lengan-lenganku di kamu. Dan aku suka bagaimana perasaan nyaman tiba-tiba datang setiap wajahmu terlihat aman di pelukan. Perasaan tidak ingin kehilangan, perasaan yang menghilangkan semua kecemasan, dan perasaan yang membuatku memaki lengan-lengan sang waktu yang berjalan terlalu cepat.
Ah, tapi setelah ini aku hanya bisa merentang peluk untuk kamu melalui lengan-lengan rindu. Lengan-lengan rindu sejauh 7 mil yang semoga masih bisa menjangkau kamu. Lengan-lengan rindu yang semoga saja dapat membuat kau dan aku tetap bisa saling memeluk erat rasa, meski kita akan terpisah untuk beberapa masa.
Jaga dirimu baik-baik, Cantik. Semoga surat cinta ini menjagamu untuk saat-saat aku tidak ada. Jangan memaki waktu mau pun jarak karena aku menitipkan banyak peluk di surat ini.